Iklan Bijaks

Create your own banner at mybannermaker.com!

Kamis, 13 Juni 2013

Tips Mempererat Persaudaraan Dalam Pekerjaan


"Persaudaraan adalah no 1, jangan biarkan persaudaraan ini hilang karena permasalahan antara pihak yang tak menyukai kita. Hapuskanlah sifat benci kita kepada seseorang. Dan ciptakanlah tali persaudaraan kita antar teman, rekan kantor, pacar dan keluarga. Foto : Istimewa"



Setiap kariawan memiliki sifat yang berbeda-beda,kadang mereka menyerang kita dari belakang tanpa kita sadari, dan kadang mereka diam-diam menghayutkan. Itu sering terjadi di dalam suatu pekerjaan, karena persaingan yang negative. Ingin berkuasa, dan tidak mau diatur sama atasan yang sok tahu. Maka dari itu kita sebagai atasan atau  pemimpin di dalam perusahaan apapun itu, harusnya kita mempelajari tips atau cara agar mereka bisa menghargai karya kita :

1. Apabila mereka menyerang, jangan diikuti

Bila anda ikut menyerang maka akan semakin panas permasalahan tersebut. Anda harus berkepala dingin, karena anda disini sebagai atasan, jadi harus memberikan nilai yang positif pada kariawannya atau bawahannya.

 2. Jangan terlalu terobsesi oleh kariawan yang selalu mencari masalah

Bila anda terus-terusan memendam kekesalan pada orang tersebut, maka ini akan menghabiskan energy dan waktu kerja terganggu. Lebih baik lupakan hal tersebut dan bekerja demi perusahaan.

 3. Berikan hadiah, pada kariawan yang berprestasi

Ini wajib diberikan penghargaan bagi kariawan yang berprestasi yang dapat menguntungkan di dalam perusahaan apapun itu. Mengapa disini kita harus memberikan prestasi kepada orang tersebut ? Agar mereka tetap semangat dengan pekerjaannya dan mulai menciptakan karya-karya baru lainnya, sehingga dapat memicu ke kariawan-kariawan lainnya untuk semangat bekerja dan menghasilkan karya-karya berikutnya.

 4. Belajar dari mereka

Disini penting bagi atasan untuk memetik pelajaran dari bawahan yang sulit diatur, dan kenali apa yang membuat mereka bertindak seperti itu, dan cobalah untuk mencari jalan keluar atau solusi yang terbaik, tanpa menyinggung bawahan tersebut.

 5. Hargai pendapat mereka

Pemimpin yang bijak adalah pemimpin yang selalu menghargai pendapat kariawannya. Maka dari itu sebagai atasan harus juga memberikan pendapat kepada bawahannya, jangan pendapat anda sendiri, walaupun anda sebagai atasan yang lebih mengerti akan hal tersebut. Bawahan juga memiliki pendapat atau ide-ide yang cemerlang dan itu bisa juga ditambahkan atau digabungkan dengan ide anda agar dapt menghasilkan keputusan yang terbaik untuk perusahaan ke depan.

 6. Belajar antar tim yang sehat

Berusaha untuk menjaga tim yang solid, disini peran anda sebagai pemimpin sangat diperlukan. Karena bekerja antar tim dengan sehat dapat mempererat tali persaudaraan antar mereka.

 7. Bersikap yang tegas

Sebagai atasan atau pemimpin harus bersikap tegas kepada bawahannya agar mereka patuh pada atasan mereka. 


@Semoga ini sebagai bahan untuk anda yang sekarang menjabat sebagai atasan agar bisa di hargai sama bawahannya . Salam Damai!!!.... (y)


Oleh : Bayu Satrya
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar