Iklan Bijaks

Create your own banner at mybannermaker.com!

Selasa, 29 Oktober 2013

DPR Minta Anggaran Penelitian Ditingkatkan

JAKARTA,BIJAK—Guna meningkatkan kualitas dan pamor perguruan tinggi negeri (PTN), penelitian tentu menjadi kewajiban. Maka dari itu, anggaran untuk kegiatan penelitian perlu diberi porsi lebih, khususnya bagi perguruan tinggi Badan Hukum Milik Negara (BHMN) yakni UI, ITB, IPB, dan UGM.
Anggota DPR dari Partai Gerinda Martin Hutabarat menyatakan dukungannya kepada Kementerian Pendidikan Nasional untuk meningkatkan anggaran riset, khususnya riset di bidang energi dan pangan bagi perguruan tinggi. Hal ini dilakukan mengingat subsidi energi per tahun mencapati Rp 300 triliun dan pangan Rp 350 triliun .
“Energi dan pangan kita saat ini didatangkan dari luar dengan menggunakan uang rakyat,” ujar Martin Hutabarat dalam diskusi 4 pilar kebangsaan, di Jakarta, seperti dilansir Jurnal Parlemen (29/10).
Martin menambahkan, Pemerintah harus serius membangun kemandirian bangsa dengan subsidi untuk energi. Hal ini dapat dilakukan dengan menanam 3 juta hektar tebu untuk memproduksi etanol. Demikian juga dengan ketahanan pangan. Martin melihat pemeritah tidak mau memanfaatkan hasil riset pertanian dari perguruan tinggi untuk kebutuhan masyarakat. 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar