Iklan Bijaks

Create your own banner at mybannermaker.com!

Selasa, 22 Oktober 2013

Permainan Politik Akan BBM

"Mahasiswa pada protes akan kenaikan BBM. Gambar : Istimewa"
Bahan Bakar Minyak (BBM) ini, yang sedang di perbincangkan ke anggotaan DPRD yang akan naik. Namun kebanyakan masyarakat bawah, menolak akan kenaikan harga BBM ini. Lalu bagaimanakah solusinya?? Ayo kita bereskan sama-sama.

1. Mengapa Pemerintah menginginkan RAPBN dinaikan untuk pembelian BBM ?
jawaban saya !
Ini karena pemerintah semata-mata inginkan stok BBM ini ditambah agar masyarakat tidak kehabisan akan BBM ini,, ini adalah peduli pemerintah kepada masyarakat agar tidak kesusahan mencari BBM. 

2. Kenapa dengan dinaikan harga BBM yang bersubsidi, masyarakat menolak ?
jawaban saya !
Karena semua masyarakat juga tidak ingin adanya kenaikan ya termasuk BBM ini. Inilah sebabnya masyarakat banyak yang menolak.

3. Kenapa baru rencana BBM mau dinaikan Mahasiswa maupun Masyarakat umum pada Demo ?
Jawaban saya !
Ini adalah partisipasi masyarakat umum maupun Mahasiswa mengenai politik Indonesia sekarang agar tidak terjadinya korupsi. Saya patut acungi jempol pada Mahasiswa maupun masyarakat umum yang sudah ikut berpartisipasi dalam negara yang berdemokrasi dan berdemo yang baik jangan menggunakan kekerasan. Mahasiswa harus memberikan dampak yang positif untuk generasi kedepan, berdemo berdasarkan nilai moral yang baik.

4. Kenapa Parpol lainnya ikut dalam hal seperti ini ?
Jawaban saya !

Saya tidak menyebut namakan parpol apa2 saja yang ikut demo mengenai kenaikan BBM ini . Tapi pada intinya mereka demo karena yang pertama tidak suka dengan pemerintahan yang sekarang yang banyak korupsi dan memakan banyak uang negara, pada intinya masyarakat menengah ke bawah pada kesusahan. yang ke 2 mungkin ingin menjadikan dirinya baik di mata masyarakat. yang ketiga karena adanya persaingan yang negatif antara sistim pemerintahan yang sekarang semata-mata ingin berkuasa. yang keempat jika pemikiran yang positif ingin memberikan pelayanan yang memuaskan kepada masyarakat. Dan yang kelima Ingin di pandang agar partainya terkenal.

Ya seperti itu lah pertanyaan2 di kalangan masyarakat saat ini,, semoga ini bisa menjadikan negara kita lebih baik lagi.. Bagi teman2, maupun saudara2 yang saya hormati, apabila berbeda pemikiran mengenai jawaban saya, anda bisa komen di blog saya. Terima kasih atas perhatian saudara. Semoga negara kita bisa lebih Damai lagi....

Oleh : Jaka Prasetio

Sumber : http://www.bijaks.net/news/
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar