Iklan Bijaks

Create your own banner at mybannermaker.com!

Selasa, 22 Oktober 2013

Pentingnya Politik bagi suatu Negara

Politik yang cerdas
Politik adalah proses pembentukan dan pembangian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain terwujud proses pembentukan keputusan, khusunya dalam negeri. Politik dapat diartikan menjadi 3 bagian yaitu Politik dalam arti Klasik, Politik dalam arti Behavior (Perilaku), Politik dalam arti Power (Kekuasaan).

Dimana pengertian dari politik klasik adalah sebagai alat dalam institusi atau lembaga yang mengatur kehidupan bersama untuk mencapai kebaikan bersama. Politik dalam arti Behavior sebagai alat petunjuk prilaku individu dimana didalamnya menyangkut pangut tentang sistim kepemerintahan untuk menjalankan tugas Negara dengan baik. Politik dalam arti Power sebagai usaha untuk mencapai kekuasaan dan mempertahankan. Dari ketiga inilah sangat bermanfaat tentunya untuk generasi kedepan agar lebih baik lagi.

Di dalam Suatu kenegaraan harus mempunyai yang namanya Sistem Politik dimana disitu dijadikan patokan dalam ketatanegaraan untuk mencapai tujuan bersama. Selain hal itu suatu sistem politik dapat mewujudkan kebikan bersama, kegiatan yang diarahkan untuk mempertahankan kekuasaan kita bersama. Setiap warga negara, dalam kesehariannya hampir selalu bersentuhan dengan aspek-aspek politik, dalam proses pelaksanaannya dapat terjadi secara langsung atau tidak langsung dengan praktik-praktik politik.  Contoh dri proses yang tidak langsung seperti melihat  berita tentang peristiwa politik yang terjadi, dan secara langsung seperti terlibat langsung dalam politik tersebut, seperti aksi demo.

Oleh : Jaka Prasetio

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar